Detail Cantuman Kembali
Yusra Mufassir - Personal Name

KEPENTINGAN AUSTRALIA BERGABUNG DALAM KEANGGOTAAN ASIAN INFRASTRUCTURE INVESTMENT BANK

Yusra Mufassir, 1302045109, dengan skripsi berjudul “Kepentingan Australia bergabung dalam Keanggotaan Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB)”, Di bawah bimbingan Bapak Chairul Aftah, S.IP, MIA dan Bapak Tendy, S.Sos, M.Si, Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Sikap Australia terhadap pembentukkan Asian Infrastructure Investment Bank. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan sumber data yang diperoleh dari buku, jurnal, website, dan berita yang valid. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori Modern world system dari Immanuel Wallerstein.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sikap Australia terhadap Asian Infrastructure Investment Bank sebagai bentuk hubungan antara negara core terhadap negara periphery. Dalam hubungan core dan periphery yang eksploitatif Australia menjaga bentuk core nya terhadap negara periphery melalui kelembagaan di Asia. Adanya Asian Century yang mengubah tatanan sistem dunia dari aspek dependensi dan kelas dalam hirarki sistem dunia, menjadikan Australia menyesuaikan terhadap dinamika yang terjadi.
Kata Kunci : Asian Infrastructure Investment Bank AIIB, Asian Century,kepentingan Australia.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KEPENTINGAN AUSTRALIA BERGABUNG DALAM KEANGGOTAAN ASIAN INFRASTRUCTURE INVESTMENT BANK
Pengarang Yusra Mufassir - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YUS k 2020
Subyek Asian Infrastructure Investment Bank AIIB, Asian C
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua