Detail Cantuman Kembali
Fitri Ramayanti - Personal Name

Analisis Kesesuaian Buku Guru Dan Buku Siswa Kelas IV Tema Peduli Terhadap Makhluk Hidup Dengan Kurikulum 2013

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui kesesuaian isi KI dan KD pada buku guru ditinau dari permendikbud no. 24 tahun 2016 2) mengetahui kesesuaian isi materi ditinjau dari kecakupan dan kedalaman buku siswa.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian analisis isi. Teknik pengumpulan data digunakan adalah dokumentasi. Keabsahan data yang diperoleh diuji dengan triangulasi sumber. Intrumen yang digunakan berupa chek list, rating scale (skala penilaian), grafik batang, dan wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) kesesuaian isi KI dan KD buku guru sudah sesuai dengan ditinjau dari Permendikbud No 24 Tahun 2016 kelas IV SD/MI Tema 3 peduli terhadap mahluk hidup subtema 1 hewan dan tumbuhan di lingkungan rumahku, 2) kesesuaian buku siswa ditinjau dari kecakupan materi dengan standar isi termasuk ke dalam kriteria sangat sesuai dengan perolehan presentase skor 95,47%, 3) kesesuaian buku siswa ditinjau dari kedalaman materi termasuk kedalam kriteria sangat sesuai dengan perolehan presentase skor 92.22%. Tetapi masih ada beberapa materi yang kurang sesuai dan sebaiknya guru memberikan tambahan ulasan materi, 4) kualitas isi buku siswa sesuai dengan ilustrasi dalam buku tetapi tidak sesuai dengan kecakupan materi dan kedalaman materi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Kesesuaian Buku Guru Dan Buku Siswa Kelas IV Tema Peduli Terhadap Makhluk Hidup Dengan Kurikulum 2013
Pengarang Fitri Ramayanti - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FIT a 2020
Subyek Analisis Buku, Kesesuaian Materi, Kecakupan Materi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua