Detail Cantuman Kembali
Siti Arafah Rehmang - Personal Name

Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Keuangan (Studi Pada Perusahaan Keuangan Peserta Corporate Governance Perception Index Tahun 2011-2018)

Siti Arafah Rehmang. Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Keuangan (Studi Pada Perusahaan Keuangan Peserta Corporate Governance Perception Index Tahun 2011-2018). Dibawah bimbingan Ibu Dwi Risma Deviyanti dan Ibu Hj. Anisa Kusumawardani.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh good corporate governance terhadap kinerja keuangan perusahaan sektor keuangan yang masuk dalam pemeringkatan corporate governance peception index dan rutin mengeluarkan laporan keuangan. Sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak tujuh perusahaan, dalam periode delapan tahun sehingga jumlah data yang dikumpulkan sebanyak 56. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumksi klasik dan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa good corporate governance berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan ROE (return on equity).
Kata Kunci : return on equity, good corporate governance.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Keuangan (Studi Pada Perusahaan Keuangan Peserta Corporate Governance Perception Index Tahun 2011-2018)
Pengarang Siti Arafah Rehmang - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIT p 2020
Subyek Good Corporate Governance
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua