Detail Cantuman Kembali
Ridho Helmi Marsa - Personal Name

Pengaruh Tingkat Perputaran Modal Kerja, Struktur Modal, dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meneliti pengaruh tingkat perputaran modal kerja, struktur modal, dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas. Variabel dalam penelitian ini adalah profitabilitas sebagai variabel dependen. Tingkat perputaran modal kerja, struktur modal, dan ukuran perusahaan sebagai variabel independen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 21 perusahaan manufaktur tahun 2016-2018, sehingga diperoleh 63 data perusahaan. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Pengolahan data menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tingkat perputaran modal kerja berpengaruh positif terhadap profitabilitas, struktur modal dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap profitabilitas.

Kata Kunci : Tingkat Perputaran Modal Kerja, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Tingkat Perputaran Modal Kerja, Struktur Modal, dan Ukuran Perusahaan terhadap Profitabilitas (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Pengarang Ridho Helmi Marsa - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RID p 2020
Subyek Tingkat Perputaran Modal Kerja, Struktur Modal
Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua