Detail Cantuman Kembali
AISAH - Personal Name

PENGARUH PERPUTARAN ASET, KOMITE AUDITOR, DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN SUKARELA PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERTAMBANGAN BATU BARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Aisah, 2020. Pengaruh Perputaran Aset, Komite Auditor dan Umur Perusahaan terhadap Pengungkapan Sukarela pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Batu Bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dibawah bimbingan M. Amin Kadafi, SE., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai dampak perputaran aset, komite auditor, dan umur perusahaan terhadap pengungkapan sukarela. Studi ini dianalisis dengan menggunakan sampel sebanyak 17 perusahaan di sub sektor pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi data panel dan stastistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) perputaran aset berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengungkapan sukarela, 2) komite auditor berpengaruh positive dan tidak signifikan terhadap pengungkapan sukarela, 3) umur perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengungkapan sukarela.
Kata Kunci: Sub Sektor Pertambangan Batu Bara, Bursa Efek Indonesia, Perputaran Aset, Komite Auditor, Umur Perusahaan, Pengungkapan Sukarela.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PERPUTARAN ASET, KOMITE AUDITOR, DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN SUKARELA PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERTAMBANGAN BATU BARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang AISAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AIS p 2020
Subyek Umur Perusahaan, Pengungkapan Sukarela.
Perputaran Aset, Komite Auditor
Sub Sektor Pertambangan Batu Bara, Bursa Efek Indo
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua