Detail Cantuman Kembali
TRIA YULIANI - Personal Name

ANALISIS PENCATATAN PERSEDIAAN SUSU FORMULA (SGM) PADA ERA MART LOA BAKUNG SAMARINDA

Skripsi ini berjudul “Analisis Pencatatan Persediaan Susu Formula (SGM) di Era Loa Bakung Mart Samarinda” merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan pendekatan analis yang bertujuan untuk 1) Menguji dan Menganalisis pencatatan persediaan susu formula SGM di Era mart Loa Bakung Samarinda, 2) Untuk mengetahui apakah kesesuaian antara pencatatan persediaan susu formula SGM di Era Mart Loa Bakung Samarinda dengan PSAK No. 14 dibawah bimbingan Ibu Prof. Dr. Hj. Rusdiah Iskandar, M.Si.,Ak.,CA dan Ibu Yunita Fitria, S.E.,M.Sc.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan pendekatan analisis. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi tentang objek dan wawancara dengan informasi yaitu manajer. Data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisis untuk menjawab pertanyaan tentang rumusan masalah. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa Era Mart Loa Bakung Samarinda menggunakan metode pencatatan persediaan perpetual yang artinya setiap transaksi dicatat pada kartu persediaan. Dan metode penilaian persediaan yang digunakan oleh Era Mart Loa Bakung Samarinda adalah metode FIFO (First in first out) / MPKP first-in-first-out, sehingga penulis melihat bahwa pencatatan persediaan susu formula SGM di Era Mart Loa Bakung Samarinda telah menerapkan PSAK No. 14 dengan baik dan sesuai dengan prinsip akuntansi.
Saran yang dapat peneliti sampaikan untuk Era Mart Loa Bakung Samarinda adalah diperlukannya kesadaran pemilik tentang pencatatan setiap persediaan yang ada agar tidak ada perbedaan antara jumlah persediaan di gudang dengan yang ada di pencatatan dan agar mempermudah mengambil keputusan ketika mengetahui stok persediaan menipis sehingga keterlambatan dalam persediaan tidak akan terjadi.
Kata kunci : Persediaan, Pencatatan Persediaan, PSAK No. 14

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENCATATAN PERSEDIAAN SUSU FORMULA (SGM) PADA ERA MART LOA BAKUNG SAMARINDA
Pengarang TRIA YULIANI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI TRI a 2020
Subyek Persediaan, Pencatatan Persediaan, PSAK No. 14
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua