Detail Cantuman Kembali
Juwita Kartika Dewi - Personal Name

PENERAPAN DIAGRAM KONTROL MULTIVARIAT np SEBAGAI ALAT KONTROL KUALITAS PRODUK (Studi Kasus: Produk Cacat Surat Kabar Harian Poskota Kaltim)

Juwita Kartika Dewi, “Penerapan Diagram Kontrol Multivariat np Sebagai Alat Kontrol Kualitas Produk dengan Studi Kasus Produk Cacat Surat Kabar Harian Poskota Kaltim”. Dengan bimbingan Ibu Darnah Andi Nohe, S.Si., M.Si dan Ibu Yuki Novia Nasution S.Si., M.Sc sebagai pembimbing II.
Masalah mengenai ketidakpuasan konsumen akan suatu produk kerap kali dijumpai pada kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, berbagai industri melakukan pengendalian kualitas produk agar barang yang diproduksi menghasilkan kualitas yang baik dan dapat sampai ke tangan konsumen dengan memuaskan. Salah satu metode yang digunakan untuk pengendalian kualitas yaitu dengan diagram kontrol multivariat np. Diagram kontrol ini digunakan untuk data produk cacat. Penelitian dilakukan di Perusahaan Surat Kabar Poskota Kaltim, dengan karakteristik kualitas warna kabur, kotor dan misregister. Proses produksi pada fase I yaitu pada bulan Maret 2015 telah dalam keadaan terkendali, sehingga nilai parameter pada proses produksi fase I dapat digunakan pada proses produksi fase II yaitu pada bulan April 2015. Proses produksi pada fase II belum dalam keadaan terkendali, hal ini dikarenakan terdapat pengamatan yang berada di luar batas pengendali. Warna kabur merupakan kontributor terbesar penyebab out of control pada fase II.
Kata kunci: Cacat, diagram kontrol multivariat np, out of control, surat kabar.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENERAPAN DIAGRAM KONTROL MULTIVARIAT np SEBAGAI ALAT KONTROL KUALITAS PRODUK (Studi Kasus: Produk Cacat Surat Kabar Harian Poskota Kaltim)
Pengarang Juwita Kartika Dewi - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua