Detail Cantuman Kembali
Ila Indah Pertiwi - Personal Name

Penggunaan e-Pub Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI SMAN 9 Samarinda

Ila Indah Pertiwi, Analisis Penggunaan e-Pub Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI SMAN 9 Samarinda di bawah bimbingan Dr. Hj. Suryaningsi, S.Pd., M.H selaku dosen pembimbing I dan Muhammad Azmi, S.Pd., M.Pd selaku dosen pembimbing II.
Penggunaan e-Pub sebagai Media Pembelanjaran membantu guru dan siswa dalm proses pemeblajaran di kelas, hanya dengan menggunakan smartphone sumber belajar mudah untuk di jangkau, hal ini menjadikan proses belajar mengajar lebih efektif dan efesien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penggunaan e-Pub Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI SMAN 9 Samarinda Untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam Penggunaan e-Pub Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI SMAN 9 Samarinda.
Jenis penelitian Kualitatif. Fokus penelitian adalah penggunaan e-Pub sebagai media pembelajaran dan kendala dalam penggunaan e-Pub sebagai media pembelajaran di kelas XI SMAN 9 Samarinda. Sumber data yang digunakan yaitu primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, teknik wawancara dengan tujuh respinden, teknik kuisioner dengan membagikan kuisioner kepada siswa. dan teknik dokumentasi dengan mengumpulkan foto sekolah. Pada analisis data penulis mengumpulan data, reduksi data dan penarikan kesimpulan. Dan pada teknil pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi metode dan triangulasi sumber.
Berdasarkan hasil penelitian penggunaan e-Pub sebagai media pembelajaran sangat membantu guru dan siswa dalam proses pembelajaran di kelas. penggunaan e-Pub sebagai media pembelajaran memberikan damapak positif yaitu membuat proses belajar mengajar lebih efektif dan efesien. kenadala yang di hadapi adalah jaringan internet yang lambat, batrai yang habis ketika akan di gunakan, dan kurang fokusnya siswa yang mengambil kesempatan membuka aplikasi lain yang seharusnya membuka aplikasi e-Pub.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Penggunaan e-Pub Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI SMAN 9 Samarinda
Pengarang Ila Indah Pertiwi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ILA p 2020
Subyek Media pembelajaran sejarah, e-learning, Samarinda
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Sejarah
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua