Detail Cantuman Kembali
Rahayu Febriany - Personal Name

Faktor Pendorong Dan Peran Tenaga Kerja Wanita Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Samarinda (Studi Pada Pekerja Buruh Pabrik PT SLJ Global Tbk Kelurahan Sengkotek Kecamatan Loa Janan Illir)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui faktor pendorong ibu rumah tangga bekerja sebagai buruh pabrik di PT SLJ Global Tbk di Samarinda serta peran ibu rumah tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya dengan bekerja sebagai buruh pabrik di PT SLJ Global Tbk di Samarinda. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dan pengambilan sumber data primer dan sekunder dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan menunjukkan Faktor pendorong Ibu Rumah Tangga memutuskan untuk bekerja sebagai buruh pabrik PT SLJ Global Tbk di Kelurahan Sengkotek Kecamatan Loa Janan Illir yaitu dibagi dua yakni adanya motif sebab (Because Of Motive) dan motif tujuan (In Order To Motive). Dan Peran Ibu Rumah Tangga terhadap kesejahteraan keluarga studi pada pekerja buruh pabrik PT SLJ Global Tbk di Kelurahan Sengkotek Kecamatan Loa Janan Illir dapat disimpulkan bahwa peran ibu rumah tangga yang bekerja sangat berpengaruh serta berdampak baik bagi keluarganya.
Kata Kunci: Kesejahteraan, Peran Gender, Buruh

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Faktor Pendorong Dan Peran Tenaga Kerja Wanita Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Samarinda (Studi Pada Pekerja Buruh Pabrik PT SLJ Global Tbk Kelurahan Sengkotek Kecamatan Loa Janan Illir)
Pengarang Rahayu Febriany - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAH f 2020
Subyek faktor pendorong
Kesejahteraan, Peran Gender, Buruh
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua