Detail Cantuman Kembali
Ida Ayu Dita Prahasanita - Personal Name

Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Menengah (SAK EMKM) Pada CV. Bagus Raya Cipta di Tenggarong

Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil dan Menengah (SAK-EMKM) Pada CV. Bagus Raya Cipta di Tenggarong.
Oleh :
Ida Ayu Dita Prahasanita
Dr. Set Asmapane.,S.E., M.Si., Ak., CA., CTA
Ibnu Abni Lahaya, S.E., M.SA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian penyajian laporan keuangan CV. Bagus Raya Cipta berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan entitas Mikro Kecil dan Menengah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif penganalisaan terhadap kenyataan-kenyataan yang ditemui dilapangan dan menghubungkannya dengan teori yang ada sehingga dapat diambil suatu kesimpulan, dimana dalam pengambilan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, studi kepustakaan. Hasil analisis data kualitatif adalah penerapan standar akuntansi pada CV. Bagus Raya Cipta di Tenggarong menunjukan penyajian laporan keuangan entitas belum sepenuhnya sesuai dengan SAK EMKM, karena: (1) laporan keuangan yang tidak lengkap; (2) penyajian, pengukuran aset tetap yang belum tepat; (3) faktor internal. Faktor internal seperti manajemen menganggap laporan keuangan yang disusun sudah memenuhi kebutuhan organisasi atau dengan kata lain pengetahuan tentang standar akuntansi yang berlaku masih sangat minim.

Kata Kunci : Laporan Keuangan, UMKM, SAK EMKM.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Menengah (SAK EMKM) Pada CV. Bagus Raya Cipta di Tenggarong
Pengarang Ida Ayu Dita Prahasanita - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IDA p 2020
Subyek Laporan Keuangan, UMKM, SAK EMKM.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua