PENGARUH SUASANA (ATMOSPHERE) BANK MITRA LAYANAN TASPEN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PENGAMBILAN MANFAAT PENSIUN di BANK BTPN CABANG SAMARINDA (Studi pada Bank BTPN Jl. Ahmad Yani Samarinda)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu signifikansi pengaruh suasana (atmosphere) bank mitra layanan taspen terhadap kepuasan nasabah dalam pengambilan manfaat pensiun di bank BTPN cabang samarinda (studi pada bank BTPN jl. Ahmad yani samarinda), serta untuk menguji dan menganalisis variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di bank BTPN cabang samarinda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling (Purposive Sampling) dengan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Data primer diperoleh dengan melakukan penyebaran kuisioner kepada nasabah yang telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh peneliti. Data analisis menggunakan teknik regresi linier berganda dengan bantuan software statistik SPSS 23.
Hasil penelitian ini adalah variabel exterior, store layout, dan interior point of interest display secara simultan dan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam pengambilan manfaat pensiun. Sedangkan variabel general interior secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dalam pengambilan manfaat pensiun.
Kata kunci : store atmosphere, kepuasan nasabah
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH SUASANA (ATMOSPHERE) BANK MITRA LAYANAN TASPEN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PENGAMBILAN MANFAAT PENSIUN di BANK BTPN CABANG SAMARINDA (Studi pada Bank BTPN Jl. Ahmad Yani Samarinda) |
---|---|
Pengarang | IVONNY FRANSISCA YASAREZA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI IVO p 2020 |
Subyek | store atmosphere, kepuasan nasabah |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | administrasi bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY