Detail Cantuman Kembali
Ezra Ramadhan - Personal Name

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN SIAP SAJI PADA CAFE JANK JANK WINGS LOVERS SAMARINDA

Seiring perkembangan zaman, kondisi persaingan bisnis kuliner telah mengalami banyak perkembangan. Studi pendahuluan Cafe Jank Jank Wings Lovers Samarinda menunjukkan pengunjung mengalami kenaikan dari April ke Mei 2018. Peningkatan ini menunjukan adanya strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan. Strategi pemasaran Electronic Word of Mouth dinilai menjadi salah satu alat promosi yang memiliki kekuatan dalam mempengaruhi seseorang untuk memutuskan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan Electronic Word of Mouth terhadap keputusan pembelian produk makanan siap saji pada Cafe Jank-Jank Wings Lovers Samarinda.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Variabel independen adalah Electronic Word of Mouth sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Sampel adalah mahasiswa Administrasi Bisnis Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman Angkatan 2017 berjumlah 51 orang. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan kembelian produk makanan siap saji pada cafe Jank-Jank Wings Lovers Samarinda. Sehingga komunikasi electronic word of mouth merupakan sarana yang efektif untuk mengubah jaringan komunikasi (Electronic) ke jaringan pengaruh, menangkap perhatian penerima, memicu ketertarikan, dan akhirnya mendorong penjualan, dan hal ini otomatis mempengaruhi perilaku konsumen..
Disarankan perusahaan harus mempertahankan indicator Electronic Word of Mouth untuk lebih meningkatkan keputusan pembelian pada cafe Jank-Jank Wings Lovers Samarinda.

Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN SIAP SAJI PADA CAFE JANK JANK WINGS LOVERS SAMARINDA
Pengarang Ezra Ramadhan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI EZR p 2020
Subyek Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan administrasi bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua