Detail Cantuman Kembali
Yannita Ayu Prasetia - Personal Name

Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Jual Beli Online di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)

Penelitian ini dilakukan oleh Yannita Ayu Prasetia dengan judul “Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Jual Beli Online di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)” dibawah bimbingan Rais Abdullah M.A Ph.D penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi etika bisnis Islam di marketplace Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa menurut mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, marketplace Shopee telah menerapkan dan mengimplementasikan prinsip etika bisnis Islam yaitu kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, tanggung jawab dan kebenaran dalam aktivitas bisnisnya. Dari tidak adanya diskriminasi kepada pembeli, tidak merugikan salah satu dari pihak tersebut dan pembeli juga bebas menepati atau membatalkan transaksi. Serta jujur dan amanah serta memposting gambar sesuai yang dijual, bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukan dan tidak ada unsur penipuan atau pemaksaan didalamnya.
Kata Kunci: Implementasi, Etika Bisnis Islam, Jual Beli Online, Marketplace Shopee.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implementasi Etika Bisnis Islam Pada Jual Beli Online di Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Pengarang Yannita Ayu Prasetia - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YAN i 2020
Subyek Implementasi, Etika Bisnis Islam, Jual Beli Online
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Islam
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua