Detail Cantuman Kembali
IDA ROHANI - Personal Name

PERAN INVESTASI DALAM HUBUNGAN ANTARA HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN NON KEUANGAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA )

Ida Rohani, Peran Investasi dalam Hubungan Antara Hutang Terhadap Nilai Perusahaan, Hj. Isna Yuningsih dan H. Zaki Fakhroni. Nilai perusahaan dapat menunjukan prospek perusahaan dimasa yang akan datang. Memaksimalkan nilai perusahaan berarti memaksimalkan kepercayaan investor pada perusahaan. Perusahaan dapat melakukan berbagai cara untuk memaksimalkan nilai perusahaan seperti berinvestasi dengan hutang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran investasi dalam hubungan antara hutang terhadap nilai perusahaan dengan menggunakan analisis jalur dan metode sobel test. Penelitian ini menggunakan data laporan keuangan tahunan perusahaan non keuamgan dari tahun 2012 sampai dengan 2018, dan harga saham perusahaan yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dengan sampel akhir sebanyak 301 sampel yang memenuhi kriteria. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa hutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, hutang berpengaruh positif dan signifikan terhadap investasi, investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dan investasi memediasi hubungan antara hutang terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: hutang, investasi, nilai perusahaan, debt to equity ratio, Price Book Ratio, return on investment

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN INVESTASI DALAM HUBUNGAN ANTARA HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN NON KEUANGAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA )
Pengarang IDA ROHANI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IDA p 2020
Subyek Price Book Ratio, return on investment
nilai perusahaan, debt to equity ratio
hutang, investasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua