Detail Cantuman Kembali
IKBAL - Personal Name

STUDI JENIS INFORMASI YANG DITERIMA DAN MEDIA INFORMASI YANG DIGUNAKAN PEMBUDIDAYA IKAN BANDENG (Chanos chanos) DI KELURAHAN KAMPUNG BARU KECAMATAN PENAJAM KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA

IKBAL, 2020. Studi Jenis Informasi Yang Diterima Dan Media Informasi Yang Digunakan Pembudidaya Ikan Bandeng (Chanos chanos) Di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (dibimbing oleh Helminuddin dan Eko Sugiharto).

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui jenis informasi yang diterima oleh pembudidaya ikan Bandeng (Chanos chanos) dan jenis media informasi yang digunakan oleh pembudidaya ikan Bandeng (Chanos chanos) di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara. Pengumpulan data primer dilaksanakan pada bulan Februari 2020 di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara. Metode penentuan sampel mengacu kepada metode sensus, yakni seluruh anggota populasi pembudidaya ikan Bandeng yang berjumlah 15 orang seluruhnya dijadikan responden. Data yang diperoleh menggunakan daftar pertanyaan dengan cara wawancara.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis informasi yang diterima oleh masyarakat pembudidaya ikan Bandeng (Chanos chanos) berupa informasi umum seperti hiburan yang satu di antaranya adalah menonton youtube dan berita-berita perkembangan terkini sedangkan informasi berkaitan dengan bidang perikanan seperti budidaya ikan yang baik, pakan, dan pasca panen sedangkan media informasi yang digunakan oleh pembudidaya ikan Bandeng (Chanos chanos) adalah media elektronik seperti televisi dan handpone (untuk mengakses internet).

Kata Kunci : Media Informasi, Pembudidaya, Ikan Bandeng (Chanos chanos)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI JENIS INFORMASI YANG DITERIMA DAN MEDIA INFORMASI YANG DIGUNAKAN PEMBUDIDAYA IKAN BANDENG (Chanos chanos) DI KELURAHAN KAMPUNG BARU KECAMATAN PENAJAM KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA
Pengarang IKBAL - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IKB s 2020
Subyek Media Informasi, Pembudidaya, Ikan Bandeng (Chanos
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua