PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN MA’E FRIED CHICKEN DI KECAMATAN PALARAN KOTA SAMARINDA
Penelitian ini berujutan untuk mengetahui signifikansi pengaruh marketing mix yang terdiri dari variabel product, price, promotion, place, physical evidence, people, dan process secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada rumah makan ma’e fried chicken di kecamatan palaran kota samarinda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling jumlah sampel yang digunakan adalah 96 responden. Data primer diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada para pengunjung. Data sekunder diperoleh dengan melakukan observasi lapangan. Data analisis menggunakan teknik regresi linier berganda dengan bantuan software statistik SPSS 20.
Hasil penelitian ini adalah variabel product, price, promotion, place, physical evidence, people, dan process secara simultan dan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan variabel yang paling berpengaruh adalah promotion.
Sebagai saran sebaiknya pihak manajemen rumah makan ma’e fried chicken di kota samarinda dapat meningkatkan promosi lebih banyak lagi, karena promotion merupakan variabel yang paling berpengaruh pada rumah makan ma’e fried chicken di kota samarinda. Semakin baik promosi untuk menarik minat seseorang maka keputusan pembelian akan juga semakin meningkat. Dengan promosi yang baik inilah konsumen dapat melihat dengan mudah produk yang ditawarkan hal inilah yang sering menarik konsumen untuk membeli. Sehingga konsumen dapat memutuskan untuk membeli.
Kata kunci : product, price, promotion, place, physical evidence, people, process, dan keputusan pembelian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN MA’E FRIED CHICKEN DI KECAMATAN PALARAN KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | NUR RAHMAN - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI nur p 2020 |
Subyek | people, process, dan keputusan pembelian. promotion, place, physical evidence product, price |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | administrasi bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY