Detail Cantuman Kembali
Vitasari Vixtoria - Personal Name

Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Samarinda

Smartphone Samsung tahun 2010-2020 konsisten menduduki peringkat pertama dalam segi penjualan terbanyak. Hal ini dikarenakan smartphone Samsung memiliki produk yang mudah di ingat, fisik produk yang lebih awet, memiliki fitur yang mudah digunakan hingga akhirnya mampu memicu keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di Samarinda.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitiannya adalah survei. Variabel independen adalah brand image sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Sampel adalah konsumen yang melakukan pembelian smartphone Samsung yang datang pada gerai Stasiun Cell Samarinda berjumlah 100 orang. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan pada brand image terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung di Samarinda. Nilai koefisien kolerasi sebesar 0,881 atau 88,1%, hal ini menunjukan bahwa pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di Samarinda dengan tingkat sangat kuat karena berada di interval koefision 0,800 – 1,000. Analisis koefisien determinasi didapat nilai koefisien determinasi (R Square) adalah 0,776. Hal ini berarti bahwa pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di Samarinda sebesar 77,6%, sedangkan sisanya 22,4% keputusan pembelian smartphone Samsung di Samarinda diterangkan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam variabel yang diteliti.
Disarankan perusahaan diharapkan dapat terus meningkatkan dan mempertahankan citra dari perusahaan itu sendiri dan juga citra dari produk-produk yang dihasilkan, karena kedua komponen tersebut terbukti mampu menjadi patokan bagi konsumen dalam memutuskan untuk membeli suatu produk.

Kata Kunci : Brand Image, Keputusan Pembelian.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Samarinda
Pengarang Vitasari Vixtoria - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI VIT p 2020
Subyek Pengaruh Brand Image
Brand Image, Keputusan Pembelian
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua