Detail Cantuman Kembali
SOFYAN NUR - Personal Name

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PANTAI MUTIARA INDAH KECAMATAN MUARA BADAK

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung Pantai Mutiara Indah Kecamatan Muara Badak. Pantai Mutiara Indah merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal dikalangan masyarakat Muara Badak tidak hanya mengandalkan keindahannya dipantai Mutiara Indah tersebut juga memiliki berbagai macam wahana. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan pengaruh antara Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung pada salah satu pantai yang ada di Muara Badak yaitu Pantai Mutiara Indah. Dalam penelitian ini menggunakan teori harga menurut Tjiptono (2012), yaitu kesesuaian harga dengan kualitas produk, daftar harga, potongan harga dan harga yang disesuaikan. Teori selanjutnya yaitu kualitas pelayanan menurut Kotler dan Amstrong (2012), yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti nyata. Kepuasan pengunjung menurut Kotler dan Keller (2012), yaitu kesesuaian harapan, minat berkunjung kembali, kesediaan merekomendasikan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan kuesioner, dan alat analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan bantuan spss versi 20. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling (purposive sampling). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 responden adalah pengunjung pantai Mutiara Indah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil perhitungan Uji F (Simultan) varaibel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pengunjung, dari hasil perhitungan Uji T (Parsial) hanya variabel harga yang berpengaruh secara parsial, sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Variabel yang paling berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung adalah variabel harga.
Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PANTAI MUTIARA INDAH KECAMATAN MUARA BADAK
Pengarang SOFYAN NUR - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SOF p 2020
Subyek Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis Konsentrasi Pariwisata dan Hospitality
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua