Detail Cantuman Kembali

ANALISIS KONTEN BUKU TEKS PELAJARAN FISIKA SMA KELAS XI MATERI POKOK FLUIDA STATIS (Studi Pada Buku Karangan Pujianto, Adip Ma’rifu Sururi, Risdiyani Chasanah, dan Rinawan Abadi)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah konten materi fluida statis dalam buku teks pelajaran Fisika SMA/MA kelas XI karangan Pujianto, Adip Ma’rifu Sururi, Risdiyani Chasanah, dan Rinawan Abadi yang diterbitkan oleh Intan Pariwara sudah sesuai dengan standar yang diterbitkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) yang meliputi: cakupan materi, keakuratan materi, dan kemutakhiran dan kontekstualitas materi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif analitik, yaitu data yang terkumpul dianalisis menurut isinya dengan menggunakan teknik analisis isi. Hasil analisis menunjukkan bahwa konten materi fluida statis yang disajikan buku tersebut mempunyai persentase kelayakan sebesar 91,67% pada sub komponen cakupan materi (kriteria sangat baik), 81,25% pada sub komponen keakuratan materi (kriteria baik), dan 68,75% pada sub komponen kemutakhiran dan kontekstual materi (kriteria baik). Secara keseluruhan mempunyai persentase kelayakan sebesar 79,54% sehingga termasuk dalam kriteria baik.
Kata Kunci: analisis konten, buku teks, Fluida Statis

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KONTEN BUKU TEKS PELAJARAN FISIKA SMA KELAS XI MATERI POKOK FLUIDA STATIS (Studi Pada Buku Karangan Pujianto, Adip Ma’rifu Sururi, Risdiyani Chasanah, dan Rinawan Abadi)
Pengarang LAILA A’ROFIYAH ROMADHON - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI LAI a 2020
Subyek analisis konten, buku teks, Fluida Statis
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua