Detail Cantuman Kembali
Rahmadiawati Devi - Personal Name

Pengaruh Modal Usaha Dan Sikap Kewirausahaan Terhadap Pendapatan Usaha Kecil (Mikro) Di Kawasan M.Said Samarinda

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh modal usaha dan sikap kewirausahaan terhadap pendapatan usaha kecil mikro di kawasa M.Said Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu variabel modal usaha dan sikap kewirausahan. Sedangkan variabel dependen yaitu pendaatan usaha.
Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu definisi, pengukuran data kuantitatif dan statistik objektif melalui perhitungan ilmiah yang berasal dari sampel pedangang di Kawasan M.Said Samarinda. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik observasi, kuesioner dan penulisan kepustakaan. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Dari hasil penelitian menyimpulkan bahwa modal usaha (X_1), dan sikap kewirausahaan (X_2), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan (Y). Adapun persamaan regresinya Y = 0,507 + 1.237 X_1 + -0,364 X_2. Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,948 dan nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,899 atau 89,9%.
Pengujian hipotesis secara keseluruhan (Uji F) diperoleh hasil bahwa variabel bebas (independen) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan.
Hasil uji parsial (Uji-t) diketahui modal usaha berpengaruh signifikan terhadap pendapatan sedangkan sikap kewirausahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap pendapatan. Adapun variabel yang paling berpengaruh adalah modal usaha.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Modal Usaha Dan Sikap Kewirausahaan Terhadap Pendapatan Usaha Kecil (Mikro) Di Kawasan M.Said Samarinda
Pengarang Rahmadiawati Devi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAH p 2020
Subyek Modal Usaha, Sikap Kewirausahaan, Pendapatan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua