Detail Cantuman Kembali
Muslik - Personal Name

Kualitas Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta BPJS dan Non BPJS di UPT. Puskesmas Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat

Muslik, Kualitas Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta BPJS dan non BPJS di UPT. Puskesmas Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat, di bawah Bimbingan Ibu Dr. Fajar Apriani, S.Sos. M.Si dan Ibu Dr. Santi Rande, S.Sos. M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengidentifikasi kualitas pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS dan non BPJS yang diberikan oleh petugas kesehatan di UPT. Puskesmas Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat, serta untuk mengetahui dan mengidentifikasi faktor penghambatnya. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian untuk kualitas pelayanan kesehatan meliputi: kompetensi teknik, keterjangkauan atau akses layanan kesehatan, keamanan, kenyamanan, informasi dan ketepatan waktu, dan faktor penghambat pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS dan non BPJS di UPT. Puskesmas Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data model interaktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS dan non BPJS di UPT. Puskesmas Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat secara umum masih kurang baik, yang dikarenakan masih terdapat sejumlah penghambat dan adanya perbedaan pemberian pelayanan kesehatan terhadap pasien BPJS. Faktor penghambat kualitas pelayanan di UPT. Puskesmas Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat, antara lain kurangnya jumlah tenaga kesehatan, masih rendahnya kedisiplinan petugas pelayanan terhadap jam dinas, serta masih terbatasnya ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat tingkat pertama (primer).
Kata Kunci: Kualitas pelayanan, pelayanan kesehatan, BPJS, Non BPJS, Puskesmas

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Kualitas Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta BPJS dan Non BPJS di UPT. Puskesmas Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat
Pengarang Muslik - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI Muslik 2020
Subyek Kualitas pelayanan, pelayanan kesehatan, BPJS, Non
Non BPJS, Puskesmas
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua