Detail Cantuman Kembali
Alita Khoiriati - Personal Name

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA ASYIFA SWALAYAN SAMARINDA

Experiential marketing suatu konsep untuk menciptakan pengalaman positif pelanggan dalam menggunakan produk atau jasa suatu perusahaan. Asyifa Swalayan merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bisnis ritel oleh karena itu strategi experiential marketing sangat berpengaruh bagi Asyifa Swalayan untuk menarik pelanggan dalam melakukan pembelian ulang.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Experiential Marketing (X) Terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) pada pelanggan Asyifa Swalayan. Jenis pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 96 pelanggan. Metode pengambilan sampling menggunakan teknik Purposive Sampling dimana teknik penentuan sampel yang memiliki kriteria sesuai dengan syarat yang ditentukan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan kuisioner. Sedangkan teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linier sederhana dan menggunakan SPSS versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Asyifa Swalayan Samarinda. hal ini dapat diketahui dari nilai regresi linier sederhana sebesar 0,402. Dengan nilai koefisien korelasi (R) 0,68 4 artinya ada hubungan positif yang kuat antara variabel Experiential Marketing terhadap Loyalitas pelanggan, dan nilai determinasi (R2) 47% yang artinya bahwa variabel Experiential Marketing terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan 53% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Saran pada Asyifa Swalayan, hendaknya perusahaan menyediakan fasilitas berupa tempat mainan anak-anak agar pelanggan fokus dalam berbelanja dan mencegah hal-hal negatif lainnya seperti memecahkan, menghambur, dan merusak barang yang ada di toko.
Kata kunci : Bisnis Retail, Experiential Marketing, Loyalitas Pelanggan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA ASYIFA SWALAYAN SAMARINDA
Pengarang Alita Khoiriati - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ALI p 2020
Subyek Bisnis Retail, Experiential Marketing, Loyalitas P
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua