Detail Cantuman Kembali
Olivia Amanda - Personal Name

Dampak Kegiatan Ekonomi Wisata Bahari Pulau Derawan Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Lokal

Olivia Amanda, 2020 Dampak Kegiatan Ekonomi Wisata Bahari Pulau Derawan Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Lokal dibawah bimbingan Muhammad Saleh sebagai dosen pembimbing.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak kegiatan ekonomi wisata bahari pulau derawan terhadap kesejahteraan masyarakat lokal, dimulai sejak bulan Maret sampai dengan April 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Pemilihan informan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dimulai dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya hasil penelitian dianalisis melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan ekonomi yang dilakukan masyarakat di pulau derawan memiliki dampak terhadap kesejahteraan masyarakat lokal. Jumlah kunjungan wisatawan yang meningkat menarik masyarakat lokal untuk membuka usaha seperti, penginapan, rental sepeda, usaha bananabood, penyediaan transportas air speedbood, rumah makan, toko pakaian dan accecoris. Usaha tersebut meningkatkan pendapatan masyarakat secara signifikan dan membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehingga masyarakat merasa sejahtera dengan keberadaan wisata bahari pulau derawan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Dampak Kegiatan Ekonomi Wisata Bahari Pulau Derawan Terhadap Kesejahteraan Masyarakat Lokal
Pengarang Olivia Amanda - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI OLI d 2020
Subyek wisata bahari, kesejahteraan, masyarakat lokal
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua