Detail Cantuman Kembali
Fathul Mubarak - Personal Name

ANALISIS KONDISI FISIK DAN KETERAMPILAN SEPAK TAKRAW PADA ATLET SEPAK TAKRAW DI TANAH GROGOT KALIMANTAN TIMUR


Fathul Mubarak 2020, Analisis kondisi fisik dan keterampilan sepak takraw pada atlet sepak takraw di Tanah Grogot Kalimantan Timur. Di bawah bimbingan Bapak Much Samsul Huda, S.Pd, M.Pd Sebagai pembimbing I, Ibu Hamdiana, S.Pd, M.Pd sebagai pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Menganalisis kondisi fisik dan keterampilan sepak takraw pada atlet sepak takraw di Tanah Grogot Kalimantan Timur. Sempel pada penelitian ini adalah atlet sepak takraw di Tanah Grogot Kalimantan Timur yang berjumlah 10 orang.
Dalam penelitian ini teknik pengambilan sempel menggunakan teknik sensus atau sampel jenuh. Pengumpulan datanya mengunakan tes pengukuran kondisi fisik yang terdiri dari shuttle run, Lari 20 M, Sit and Reach, kekuatan otot dan tes keterampilan yaitu tes smash, sepak sila dan servis. Dan teknik dalam menganalisis data dengan megunakan teknik uji deskriptif, kolmogorov smirnov, uji T-Skore, pengkategorian hasil dan prosentase hasil.
Berdasarkan hasil analisis data: (1) Kondisi fisik atlet sepak takraw di Tanah Grogot Kalimantan Timur 20% yang memperoleh kategori kondisi fisik baik, 73,34% yang memperoleh kategori kondisi fisik cukup , dan 6,66% yang memperoleh kondisi fisik kategori sangat kurang, (2) Keterampilan dasar atlet sepak takraw di Tanah Grogot Kalimantan Timur 33,35% yang memperoleh kategori keterampilan baik, 33,33% yang memperoleh kategori keterampilan cukup, 26,66% yang memperoleh kategori keterampilan kurang dan 6,66% yang memperoleh kategori keterampilan sangat kurang.`

Kata Kunci: kondisi fisik, dan keterampilan sepak takraw, atlet Tanah Grogot

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KONDISI FISIK DAN KETERAMPILAN SEPAK TAKRAW PADA ATLET SEPAK TAKRAW DI TANAH GROGOT KALIMANTAN TIMUR
Pengarang Fathul Mubarak - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAT a 2020
Subyek keterampilan sepak takraw, atlet Tanah Grogot
kondisi fisik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan penjaskesrek
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua