Detail Cantuman Kembali
HUSWATUNNISA - Personal Name

STUDI TENTANG KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR DI TK ISLAM TERPADU NURUL ‘ILMI 2 TENGGARONG TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Penelitian ini dilatar belakangi kurangnya kreativitas guru yang mengajar diTK Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi 2 Tenggarong dalam mengembangkan pengajaran yang tepat, maka peneliti memilih untuk meneliti kreativitas guru dalam mengajar melalui wawancaradan pengamatan agar ide dan kreativitas guru dapat lebih berkembang lagi dalam mengajar.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah guru di Taman Kanak – Kanak Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi 2 Tenggarong 2014/2015 sudah kreatif dalam mengajar di kelas.? Sedangkan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreatifitas guru mengajar di Taman Kanak – Kanak Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi 2
Tenggarong 2014/2015.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, penelitian ini berangkat dari masalah yang di dapat di lapangan, kemudian direfleksikan dan dianalisis berdasarkan teori yang menunjang, kemudian dilaksanakan tindakan di lapangan. Kesimpulan yang diperoleh tidak dapat digeneralisasikan pada ruang lingkup yang lebih luas, karena untuk kondisi dan situasi yang berbeda hasilnya dapat berbeda. Menggunakan metode wawancara pada 6 guru di kelompok B, pengamatan di kelas B dan metode dokumentasi.
Hasil validitas dari 45 butir pedoman wawancara terbukti valid, dan Kreatifitas guru dalam mengajar di TK Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi 2 Tenggarong bermacam-macam dalam mengajar dan memiliki kreatifitas mengajar yang tergolong cukup baik, karena dalam proses pengajaran guru cukup kreatif dalam memberikan ide-ide yang dapat membuat siswa termotivasi dalam belajar, dan selain itu juga reativitas mengajar didefinisikan sebagai suatu kualitas dimana guru harus mengembangkan ide-ide yang baru dan imajinatif dalam mengajar.
Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi kepala sekolah, pengurus dan para guru TK Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi 2 Tenggarong agar dapat menumbuhkan kreatifitas guru dalam mengajar untuk mengembangkan lebih banyak variasi-variasi dan cara mengajar guru yang lebih menarik minat dan agar anak tidak jenuh dengan cara mengajar yang begitu saja tanpa adanya variasi di TK Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi 2
Tenggarong. Dapat disimpulkan pula bahwa Kreatifitas guru dalam mengajar di TK Islam Terpadu Nurul ‘Ilmi 2 Tenggarong bermacam-macam dalam mengajar dan memiliki kreatifitas mengajar yang tergolong cukup baik, karena dalam proses pengajaran guru cukup kreatif dalam memberikan ide-ide yang dapat membuat siswa termotivasi dalam belajar.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR DI TK ISLAM TERPADU NURUL ‘ILMI 2 TENGGARONG TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015
Pengarang HUSWATUNNISA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua