Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere terhadap Loyalitas Konsumen pada Rumah Makan The Warong Distorsi di Tenggarong
Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere menjadi salah satu strategi dalam menciptakan Loyalitas Konsumen pada Rumah Makan. The Warong Distrosi merupakan salah satu Rumah Makan yang cukup dikenal di kalangan masyarakat Tenggarong tidak hanya mengandalkan produk rumah makan pemilik juga cukup kreatif dan inovatif dalam membuat suasana rumah makan menjadi nyaman. Namun demikian, Rumah Makan The Warong Distorsi di Tenggarong dirasa belum maksimal akibat rendahnya jumlah pengunjung dalam 2 bulan terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere terhadap Loyalitas Konsumen secara simultan, parsial dan dominan pada rumah makan The Warong Distorsi di Tenggarong. Kualitas Pelayanan (X1) dan Store Atmosphere (X2) digunakan sebagai variabel independen sedangkan Loyalitas Konsumen (Y) menjadi variabel dependen. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara kepada 96 responden menggunakan kuisioner. Data sekunder diperoleh dengan melakukan observasi lapangan. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linear berganda dengan bantuan software statistik SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan Uji F (Simultan) variabel Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, Uji T (Parsial) variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh tidak signifikan sedangkan variabel Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Variabel Store Atmosphere merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen pada Rumah Makan The Warong Distorsi di Tenggarong. Rumah Makan The Warong Distorsi di Tenggarong sebaiknya menyediakan fasilitas parkir yang memadai, menyediakan toilet khusus untuk konsumen, menyediakan ruangan khusus merokok untuk konsumen, meningkatkan kehandalan karyawan soal ketepatan waktu seperti jam operasional.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere , Loyalitas Konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Store Atmosphere terhadap Loyalitas Konsumen pada Rumah Makan The Warong Distorsi di Tenggarong |
---|---|
Pengarang | Iqbal Adya Chandra - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI IQB p 2020 |
Subyek | Kualitas Pelayanan Store Atmosphere Loyalitas Konsumen |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | |
Jurusan | Administrasi Bisnis konsentrasi Pariwisata dan Bisnis Hospitality |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY