Detail Cantuman Kembali
ARIS MUNANDAR - Personal Name

ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI INFAQ DAN SEDEKAH PADA YAYASAN MUTIARA AMAL DI SAMARINDA

Aris Munandar, 2020. Analisis Penerapan Akuntansi Infaq dan Sedekah pada Yayasan Mutiara Amal di Samarinda. Dibimbing oleh Ibu Yana Ulfah selaku dosen pembimbing pertama dan Bapak Abdul Gafur selaku dosen pembimbing kedua.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan akuntansi infak dan sedekah pada Yayasan Mutiara Amal di Kota Samarinda berdasarkan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan 109.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data ini membandingkan penerapan akuntansi infaq dan sedekah yang dilakukan oleh Yayasan Mutiara Amal Kota Samarinda pada Kotak Amal yang tersebar di beberapa daerah dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keungan 109.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Yayasan Mutiara Amal Kota Samarinda belum menerapkan akuntansi infak dan sedekah berdasarkan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan 109. Yayasan Mutiara Amal Kota Samarinda hanya mencatat penerimaan dan pengeluaran kas. Yayasan Mutiara Amal Kota Samarinda tidak melakukan pencatatan aset tetap yang dikelola maupun digunakan untuk kebutuhan operasional amil. Dalam proses pelaporannya Yayasan Mutiara Amal Kota Samarinda hanya membuat laporan penerimaan dan pengeluaran infaq dan sedekah. Sehingga Yayasan Mutiara Amal Kota Samarinda belum menyusun 5 komponen laporan keuangan menurut Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan 109 di antaranya adalah Laporan Perubahan Dana, Laporan Perubahan Aset Kelolaan, Laporan Arus Kas, Laporan Posisi Keuangan, dan Catatan Atas Laporan Keuangan.

Kata Kunci: Akuntansi Infaq dan Sedekah, Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan 109.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI INFAQ DAN SEDEKAH PADA YAYASAN MUTIARA AMAL DI SAMARINDA
Pengarang ARIS MUNANDAR - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ARI a 2020
Subyek Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan 109
Akuntansi Infaq dan Sedekah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua