Detail Cantuman Kembali
ARYA NUGERAHA - Personal Name

Analisis Fungsi Instagram Sebagai Media Penyebar Informasi Kriminal di Kota Samarinda

Arya Nugeraha, Analisis Fungsi Instagram sebagai Media Penyebar Informasi Kriminal di Kota Samarinda (Studi pada Akun @samarindaetam). Dibawah bimbingan Dr. H. Abdullah Karim, M.S sebagai dosen pembimbing I dan Nurliah, S.Sos,M.I.Kom selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisa bagaimana fungsi Instagram digunakan sebagai media penyebar informasi kriminal melalui akun @samarindaetam di kota Samarinda.
Fokus penelitian ini adalah Komunikasi Online, Menghubungkan banyak orang, Sebagai informasi dan pengetahuan dan media sosial memberikan informasi lebih cepat dibandingkan media lainnya. Dengan menggunakan teori komunikasi massa dan uses and gratification sebagai landasan teori. Jenis penelitian ini kualitatif, dimana teknik analisis data menggunakan analisis dan model interaktif.
Instagram memudahkan pengguna ketika ingin mengetahui dan mengirimkan informasi yang terjadi kepada banyak orang dengan meneruskan kepada akun yang memiliki banyak pengikut seperti @samarindaetam. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa media sosial Instagram telah berubah menjadi media penyebar informasi yang banyak digunakan oleh masyarakat kota Samarinda. Akan tetapi, informasi yang disebarkan tidak memuat kelengkapan berita secara ideal.
Kata Kunci: Analisis Fungsi, Instagram, Penyebaran Informasi, Samarindaetam.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Fungsi Instagram Sebagai Media Penyebar Informasi Kriminal di Kota Samarinda
Pengarang ARYA NUGERAHA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ARY a 2020
Subyek Analisis Fungsi, Instagram, Penyebaran Informasi,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua