KORELASI KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN YENS DELIGHT RESTO DI SAMARINDA
Juliani. Korelasi Komunikasi Pemasaran dengan Kepuasan Konsumen Yens Delight Resto di Samarinda.Dibawah bimbingan Drs. Sugandi, S.Sos.,M. Si selaku pembimbing I dan Tuti Widiawati, S.Sos.,M.Si selaku pembimbing II.
Persaingan yang ketat dalam usaha rumah makan mendorong para pemilik rumah makan untuk lebih kreatif dalam menarik konsumennya, agar terbentuk loyalitas yang dipengaruhi oleh kepuasan konsumen.Untuk menarik loyalitas konsumen maka harus bias menerapkan komunikasi pemasaran. Yens Delight Restomerupakan salah satu restoran terkenal di Samarinda, yang menerapkan komunikasi pemasaran untuk meningkatkan omset penjualan.
Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis korelasi komunikasi pemasaran dengan kepuasan konsumen Yens Delight Resto di Samarinda.
Metode penelitian ini kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu asosiatif dalam bentuk hubungan kausal. Variabel independen :komunikasi pemasaran dan variabel dependen : kepuasan konsumen. Sampel yaitu tamu yang datangke Yens Delight Resto di Samarinda pada tahun 2019 berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel accidental sampling. Analisis data yaitu regresi linear sederhana.
Kesimpulan penelitian ini adalah Variabel komunikasi pemasaran mempunyai hubungan yang signifikan dengan variabel kepuasan konsumen pada Yens Delight resto, artinya terdapat kolerasi komunikasi pemasaran dengan kepuasan konsumen Yens Delight Resto di Samarinda.
Kata Kunci : Korelasi, Komunikasi Pemasaran, Kepuasan Konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | KORELASI KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN YENS DELIGHT RESTO DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | JULIANI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI JUL k 2020 |
Subyek | Korelasi, KomunikasiPemasaran, KepuasanKonsumen. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | |
Jurusan | ILMU KOMUNIKASI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY