Detail Cantuman Kembali
Yuliana Angelia - Personal Name

Pengaruh Keputusan Pendanaan Dan Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Pariwisata, Hotel, dan Restoran Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Kinerja keuanganmerupakan hasil dari apa yang telah dilakukan oleh manajemen perusahaan dalam satu periode akuntansi. Oleh karena itu, dalam melaksanakan kegiatan operasional, perusahaan perlu ketelitian dalam pengambilan keputusan yang tepat mengenai pendanaan perusahaan, serta pelaksanaan corporate governance guna meningkatkan kinerja keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keputusan pendanaan yang diukur dengan menggunakan rasio short term debt to equity, long term debt to equity dan corporate governance yang diukur menggunakan kepemilikan manajerial dan ukuran dewan komisaris terhadap kinerja keuangan perusahaan sektor hotel, restoran, dan pariwisata terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dengan menggunakan metode purposive sampling, diperoleh 14 perusahaan sebagai sampel penelitian dengan tahun 2015-2018 digunakan sebagai periode penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis inferensial dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) short term debt to equity ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan; (2) long term debt to equity ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan; (3) kepemilikan manajerialberpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan; (4) ukuran dewan komisaris berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Keputusan Pendanaan Dan Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Pariwisata, Hotel, dan Restoran Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Pengarang Yuliana Angelia - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YUL p 2020
Subyek Kepemilikan Manajerial, Ukuran Dewan Komisaris.
Long term debt to equity ratio
Short term debt to equity ratio
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua