Detail Cantuman Kembali
Reni Eka Febrianti - Personal Name

Deskripsi Model Pembelajaran Make A Match Muatan IPA tentang Macam-macam Gaya Pada Siswa Kelas IV SDN 001 Loa Janan Tahun Pembelajaran 2019/2020

Penelitian ini dilakukan atas upaya dalam rumusan masalah pada penelitian ini mengenai Bagaimana deskripsi model pembelajaran Make A Match materi macam-macam gaya pada siswa kelas IV di SDN 001 Loa Janan Tahun Pembelajaran 2020/2021. Maka tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi pada pembelajaran menggunakan model pembelajaran make a match materi macam-macam gaya pada siswa kelas IV SDN 001 Loa Janan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 001 Loa Janan dan waktu pelaksanaan pada bulan Juli Tahun 2020. Subjek penelitian ini adalah guru wali kelas IV-C di SDN 001 Loa Janan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah hasil wawancara, hasil observasi, hasil dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran make a match materi macam-macam gaya, sudah terencana dengan baik melalui perangkat pembelajaran untuk proses pembelajaran. Model pembelajaran make a match materi macam-macam gaya sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran yang telah ditentukan. Evaluasi model pembelajaran make a match pada siswa kelas IV-C di SDN 001 Loa Janan sudah dilaksanakan dengan baik.
Berdasarkan hasil penelitian di atas, disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran make a match telah terlaksanakan dengan baik, dan skenario pembelajaran tersebut dapat dikembangkan pada pembelajaran tematik dan juga sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk menyiapkan keaktifan siswa, serta mampu membangun kerjasama yang baik sesuai dengan penilaian validator yaitu skenario tersebut dapat diimplementasikan dalam kegiatan pembelajaran di sekolah.
Kata Kunci: Deskripsi, Make a Match, Macam-macam Gaya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Deskripsi Model Pembelajaran Make A Match Muatan IPA tentang Macam-macam Gaya Pada Siswa Kelas IV SDN 001 Loa Janan Tahun Pembelajaran 2019/2020
Pengarang Reni Eka Febrianti - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI REN d 2020
Subyek Deskripsi, Make A Match, Macam-Macam Gaya
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua