Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pada Toko Cinshop di Samarinda
Penjualan produk di Toko Cinshop mengalami penurunan di setiap bulannya. Hasil observasi awal kepada konsumen Toko Cinshop peneliti menemukan ada beberapa masalah mengenai ketidakpuasannya konsumen di Toko Cinshop. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui produk, harga, tempat dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada toko Cinshop di Samarinda dan untuk mengetahui produk, harga, tempat dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada toko Cinshop di Samarinda..
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Variabel independen adalah produk, harga, tempat dan promosi, sedangkan variabel dependen adalah kepuasan dan loyalitas konsumen. Sampel adalah konsumen yang membeli produk ditoko Cinhsop Samarinda berjumlah 96 orang. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk dan harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Cinshop Samarinda. Sedangkan tempat dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Cinshop Samarinda. Bauran pemasaran terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Cinshop di Samarinda. Produk, harga, tempat dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Toko Cinshop Samarinda. Bauran pemasaran terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Toko Cinshop di Samarinda.
Disarankan pemilik toko Cinshop di Samarinda hendaknya berusaha senantiasa meningkatkan keragaman produk terutama pada ketersediaan produk secara lengkap baik dalam merk, ukuran, dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan, Loyalitas Konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pada Toko Cinshop di Samarinda |
---|---|
Pengarang | Sinta Tri Anggraini - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SIN p 2020 |
Subyek | Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan, Loyalitas |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY