Detail Cantuman Kembali
Agatha Lastika Patmawati - Personal Name

Serapan Karbon dan Produktifitas Oksigen Pada Munan Lou (Lembo Lamin) di Dusun Pintuq Kampung Benung Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui potensi serapan karbon dan produktivitas oksigen pada Munan Lou (Lembo Lamin) di Kampung Benung di Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur.
Penelitian ini dilakukan dengan mengunakan plot bertingkat pada plot 20 m × 20 m, yang terdiri dari plot 20 m × 20 m untuk mengukur pohon Ø ≥ 10 cm biomassa kayu mati dan pohon mati, plot 5 m × 5 m untuk mengukur pancang tinggi > 1,5 m berdiameter sampai dengan ≤ 10 cm, plot 2 m × 2 m untuk mengukur tumbuhan bawah dan serasah.
Dari hasil pengukuran data di lapangan pada tingkat pohon didapatkan 243 individu dari 53 jenis pepohonan, dari vegetasi tingkat pohon dalam plot penelitian memiliki bermacam-macam ukuran diameter.
Selanjutnya, setelah dilakukan pengolahan data, maka didapatkan total keseluruhan karbon tersimpan pada lokasi penelitian sebesar 127,5 Ton/Ha yang terdiri dari cadangan karbon tersimpan di atas permukaan 91,8 Ton/Ha, cadangan karbon tersimpan dibawah permukaan sebesar 34,0 Ton/Ha, cadangan karbon tersimpan pada Necromass sebesar 1,3 Ton/Ha, dan cadangan karbpn tersimpan pada serasah sebesar 0,4 Ton/Ha.
Dari data total keseluruhan cadangan karbon tersimpan pada plot penelitian maka didapat total kemampuan vegetasi menyerap CO2 sebesar 467,3 Ton/Ha dan total kemampuan vegetasi memproduksi O2 di Munan Lou sebesar 339,9 Ton/Ha.
Kata Kunci: Kantong Karbon, Lembo Lamin (Munan Lou), Produksi O2, Serapan CO2 dan Stratifikasi Plot.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Serapan Karbon dan Produktifitas Oksigen Pada Munan Lou (Lembo Lamin) di Dusun Pintuq Kampung Benung Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat
Pengarang Agatha Lastika Patmawati - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AGA s 2020
Subyek Kantong Karbon, Lembo Lamin (Munan Lou), Produksi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Kehutanan
Jurusan KEHUTANAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua