Detail Cantuman Kembali
Abdul Aziz - Personal Name

KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Abdul Aziz, NIM. 1302055104, dengan skripsi berjudul “Komunikasi organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi kalimantan timur”, dibawah bimbingan Drs. Sugandi, M.Si selaku pembimbing I dan Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., M.M selaku dosen pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah : 1. Bagaimana komunikasi organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan Publik Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur ? 2. Apa Faktor Pendukung dan Penghambat komunikasi organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur ?
Penelitian ini bertujuan untuk 1. mendeskripsikan dan menganalisis komunikasi organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan Publik Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur 2. Untuk mendeskripsikan dan menganalisis faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam proes komunikasi organisasi dalam meningkatkan pelayanan publik pada Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi kalimantan timur. Jenis penelitian yang dipakai oleh peneliti adalah jenis deskriptif kualitatif yang mempelajari suatu masalah serta susunan atau tata kerja yang berlaku dengan sumber data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses komunikasi organisasi pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi kalimantan timur kurang berjalan dengan baik sehingga mempengaruhi proses pelayanan publik. Faktor pendukung dalam proses komunikasi organisasi pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi kalimantan timur adalah Tingkat pendidikan, sarana dan prasarana komunikasi, pelayanan sistem online dan pemahaman masyarakat terhadap penerapan sistem online, lingkungan organisasi. Adapun faktor penghambatnya adalah ketidakpahaman pegawai dalam tugas atau job description yang dijalankan, kurangnya kemampoan komunikasi pegawai, kurangnya sarana dan prasarana untuk menunjang sistem pelayanan publik, keterbatasan anggaran dan Jumlah Staff Diluarkendali (Lingkungan Organisasi). Hasil penelitian menunjukkan terdapatnya hubungan antara komunikasi organisasi kepada kualitas pelayanan publik. Hal Ini mengartikan unsur-unsur dalam komunikasi organisasi cukup berpengaruh terhadap kualitas pelayanan publik.
Kata Kunci : Komunikasi Organisasi, Pelayanan Publik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang Abdul Aziz - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ABD k 2020
Subyek Komunikasi Organisasi, Pelayanan Publik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua