Detail Cantuman Kembali
Heriza Mas - Personal Name

ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN MEDIA PhET DI KELAS XI SMA NEGERI 14 SAMARINDA (Materi Persamaan Gelombang)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menerapkan model inkuiri terbimbing berbantuan media PhET kelas XI SMA Negeri 14 Samarinda. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas XI sebanyak 31 orang. Model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan media PhET adalah suatu pembelajaran yang mengarahkan siswa menemukan pengetahuan dan melatih keterampilan melalui penggunaan media PhET yang dilakukan siswa. Siswa akan diberikan lembar kerja peserta didik yang dikerjakan secara berkelompok sehingga siswa lebih aktif dalam proses pembelajaran. Jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan metode penelitian yang bersifat pre-eksperimental one group pretest-posttest design Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa rata-rata hasil belajar siswa (pre-test) adalah 32,61 dan rata-rata hasil belajar siswa (posttest) adalah 78,13. Pada tingkat keberhasilan belajar siswa (N-gain) dengan kategori tinggi sebanyak 17 orang dengan persentase 55%, kategori sedang sebanyak 12 orang dengan persentase 39%, dan katagori rendah sebanyak 2 orang dengan persentase 6%.
Kata kunci: Hasil Belajar, Inkuiri Terbimbing, PhET, Persamaan Gelombang.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN MEDIA PhET DI KELAS XI SMA NEGERI 14 SAMARINDA (Materi Persamaan Gelombang)
Pengarang Heriza Mas - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HER a 2020
Subyek Kata kunci: Hasil Belajar, Inkuiri Terbimbing, PhE
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Fisika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua