Detail Cantuman Kembali
Yuli Nurmayanti - Personal Name

Pengaruh Profitability, Leverage, Firm Size Dan Capital Intensity Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitability, leverage, firm size, dan capital intensity terhadap tax avoidance pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan studi dokumentasi dan jenis data kuantitatif. Populasi yang digunakan yaitu perusahaan pertambangan yang terdaftar berturut-turut di Bursa Efek Indonesia periode 2016- 2018. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria tertentu sehingga menghasilkan 16 perusahaan sebagai sampel penelitian. Alat analisis yang digunakan yakni deskriptif statistik dan regresi data panel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitability berpengaruh negatif signifikan terhadap tax avoidance, dan leverage berpengaruh positif signifikan terhadap tax avoidance, sedangkan firm size berpengaruh negatif tidak siginifikan terhadap tax avoidance, serta capital intensity berpengaruh positif tidak signifikan terhadap tax avoidance.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Profitability, Leverage, Firm Size Dan Capital Intensity Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Pengarang Yuli Nurmayanti - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YUN p 2020
Subyek Capital Intensity, Firm Size, Leverage, Profitabil
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua