Detail Cantuman Kembali
Rinda Rizki Fitriana - Personal Name

KERJASAMA INDONESIA-SINGAPURA DALAM WISATA CRUISE PADA TAHUN 2016-2019

Rinda Rizki Fitriana, 1302045015, dengan judul skripsi “Kerjasama Indonesia-Singapura dalam Wisata Cruise 2016-2019”, di bawah bimbingan Ibu Rahmah Daniah, S.IP, M.Si, dan Bapak Tendy, S.Sos, M.Si Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan mengenai bagaimana kerjasama Indonesia dan Singapura dalam kerjasama wisata cruise pada tahun 2016-2019. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif analitik dengan teknik pengumpulan data sekunder dalam bentuk telaah pustaka (library research), yaitu dengan cara mengakumulasikan seluruh data dari berbagai literatur yang telah diperoleh dari beberapa tempat penelitian seperti buku, majalah, surat kabar harian, artikel ilmiah, situs internet, jurnal, dokumen, perjanjian, dan makalah ilmiah yang berkaitan langsung dengan permasalahan.
Hasil penelitian berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa kerjasama Indonesia dan Singapura dalam wisata cruise merupakan hasil kesepakatan dari agenda tahunan kedua negara yang disebut leader retreat. Tujuan dari kerjasama ini, yaitu bertujuan untuk meningkatkan kemajuan ekonomi dari sektor pariwisata dan mempromosikan potensi wisata kapal pesiar kedua negara dengan memanfaatkan potensi destinasi yang dimiliki Indonesia serta potensi jasa kapal pesiar yang dimiliki oleh operator Singapura. Hal tersebut yang menjadikan kerjasama ini kemudian merupakan wujud nyata dari kerjasama bilateral yang bersifat saling menguntungkan.

Kata Kunci: Singapura, Indonesia, Wisata Cruise, Kerjasama Bilateral

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KERJASAMA INDONESIA-SINGAPURA DALAM WISATA CRUISE PADA TAHUN 2016-2019
Pengarang Rinda Rizki Fitriana - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIN k 2020
Subyek Singapura, Indonesia, Wisata Cruise, Kerjasama Bil
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan hubungan internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua