Detail Cantuman Kembali
MARISMA - Personal Name

STUDI TENTANG PENGELOLAAN PERBEKALAN KANTOR PADA KANTOR PT. SINAR KUMALA NAGA DI SAMARINDA

RINGKASAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta mendiskripsikan pengelolaan dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan perbekalan kantor pada Kantor PT Sinar Kumala Naga di Samarinda.
Metode yang digunakan adalah kualitatif dan penyajiannya dilakukan dengan deskriptif. Subjek penelitian terdiri dari manager HRD dan admin purchasing. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama perencanaan kegiatan yang dilakukan dalam memenuhi kebutuhan perbekalan kantor atau barang habis pakai yaitu membuat dan menyusun rencana terhadap barang-barang tersebut. Kedua pelaksanaan dalam melakukan pengelolaan perbekalan kantor hanya akan bermanfaat dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja apabila siap tersedia untuk dipergunakan. Ketiga penghematan serta mengawasan perbekalan kantor secara terus menerus untuk meningkatkan efisiensi barang habis pakai yang ada secara administratif di Kantor.
PT Sinar Kumala Naga diketahui bahwa pengelolaan perbekalan kantor sudah berjalan dengan baik, namun belum sepenuhnya mempengaruhi kelancaran pekerjaan setiap pegawai lainnya.
Oleh karenanya kegiatan pengelolaan perbekalan dalam perkantoran perlu dikelola dengan baik agar dapat memberikan layanan yang totalitas dalam lingkup administrasi.

Kata Kunci : pengelolaan, manajemen perbekalan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG PENGELOLAAN PERBEKALAN KANTOR PADA KANTOR PT. SINAR KUMALA NAGA DI SAMARINDA
Pengarang MARISMA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua