Detail Cantuman Kembali
RISKA SARI - Personal Name

ANALISIS TINGKAT KESEHATAN BANK BERDASARKAN FAKTOR RENTABILITAS (EARNING) PADA BANK UMUM SYARIAH

Riska Sari. Analisis Tingkat Kesehatan Bank Berdasarkan Faktor Rentabilitas (Earning) Pada Bank Umum Syariah. Pembimbing: Justina Ade Judiarni sebagai Pembimbing 1 dan Irsan Tricahyadinata sebagai Pembimbing 2.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kesehatan bank umum syariah berdasarkan faktor rentabilitas. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskritif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode studi pustaka dan dokumentasi berdasarkan data-data berupa laporan keuangan bulanan, dan tahunan periode 2013-2017 yang telah dipubikasikan. Metode analisis data dalam penelitian ini berdasarkan faktor rentabilitas yaitu berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 8/POJK.03/2014 tentang Penilaian Kesehatan Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah dengan ketentuan dalam Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 10/SEOJK.03/2014 dengan pendekatan Risk Based Bank Rating.
Hasil penelitian 11 Bank Umum Syariah menunjukkan bahwa kesehatan bank berdasarkan faktor rentabilitas secara keseluruhan memperoleh PK-5 dengan kategori tidak memadai, yang mana hal ini mengindikasikan bahwa kemampuan kinerja keuangan dalam menghasilkan laba tidak baik, laba tidak memenuhi target dan tidak dapat diandalkan serta memerlukan peningkatan kinerja laba segera untuk memastikan kelangsungan usaha bank.
Kata Kunci : Kesehatan Bank Umum Syariah, Rentabilitas, Peraturan OJK.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS TINGKAT KESEHATAN BANK BERDASARKAN FAKTOR RENTABILITAS (EARNING) PADA BANK UMUM SYARIAH
Pengarang RISKA SARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIS a 2020
Subyek Kesehatan Bank Umum Syariah, Rentabilitas, Peratur
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua