Detail Cantuman Kembali
AULIA PUSPITASARI - Personal Name

PENGARUH RATE OF GROWTH INTELLECTUAL CAPITAL (ROGIC) DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2013-2018.


Aulia Puspitasari, 2020. Pengaruh Rate Of Growth Intellectual Capital (ROGIC) Dan Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2018. Dosen Pembimbing Prof. Dr. Hj. Sri Mintarti, M.Si dan Bapak Raden Priyo Utomo, SE., M.Si., Ak., CA
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh rate of growth intellectual capital (ROGIC) dan good corporate governance terhadap kinerja keuangan perusahaan. Variabel independen pada penelitian ini yaitu rate of growth intellectual capital (ROGIC) diukur menggunakan VAICâ„¢ dan good corporate governance diukur dengan kepemilikan manajerial. Variabel dependen yaitu kinerja keuangan perusahaan diukur menggunakan ROE.
Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan tahunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan di sektor Manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI selama periode 2013-2018 yang berjumlah 21 perusahaan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 6 perusahaan. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel penelitian adalah metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa rate of growth intellectual capital (ROGIC) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan. Good corporate governance berpengaruh terhadap kinerja keuangan.

Kata kunci :, ROE, kinerja keuangan perusahaan, Rate of Growth Intellectual Capital, VAICâ„¢.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH RATE OF GROWTH INTELLECTUAL CAPITAL (ROGIC) DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2013-2018.
Pengarang AULIA PUSPITASARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PEN 2020 A
Subyek Advertising Media (Television, Magazine, Internet,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua