Detail Cantuman Kembali

Implementasi Kebijakan Pengkaderan Pemuda Anti Narkoba Di Kelurahan Mangkupalas Kota Samarinda

Siti Rahma Adewiyah Ismail, implementasi kebijakan pengkaderan pemuda anti narkoba di kelurahan mangkupalas kota samarinda, di bawah bimbingan Bapak Prof.Dr.H Sutadji M, Drs, MM Dan Dr. Muhammad Noor, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan serta menganalisa Implementasi kebijakan pemuda anti narkoba di kelurahan mangkupalas dan juga menganalisa faktor pendukung dan penghambat dalam
proses implementasi pengkaderan pemuda anti narkoba.
Penelitian ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Mangkupalas di Kota Samarinda. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana (2014).
Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi kebijakan pengkaderan pemuda anti narkoba di kelurahan mangkupalas belum berjalan secara maksimal baik dari strategi pengorganisasian , sistem kerja pengkaderan juga masih kurangnya kegiatan sosialisasi dan kerja sama secara lintas organisasi, yang dapat penulis liat dari masih banyaknya kasus narkoba dan masih kurangnya kesadaran pemuda di Kelurahan Mangkupalas.
Adapun yang menjadi faktor pendukung dari implementasi kebijakan pengkaderan pemuda anti narkoba di kelurahan mangkupalas kota samarinda yaitu, penyuluhan dilakukan secara periodik, penyuluhan dilakukan dengan cara fleksibel, dan adanya pendampingan secara langsung oleh para kader pemuda anti narkoba. Sementara yang menjadi faktor penghambat dalam implementasi kebijakan pengkaderan pemuda anti narkoba di kelurahan mangkupalas yakni adanya pergantin para kader disetiap tahunnya sehingga tidak maksimalnya pelaksanaan program, kemudian tidak adanya pengevaluasian kinerja para kader sehingga kemampuan kader hanya sebatas formalitas, kurangnya anggaran juga sarana dan prasarana penunjang kegiatan dan tujuan penyuluhan belum tercapai secara maksimal karena waktu pemberian materi secara singkat.

Kata Kunci : implementasi, Pengkaderan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implementasi Kebijakan Pengkaderan Pemuda Anti Narkoba Di Kelurahan Mangkupalas Kota Samarinda
Pengarang SITI RAHMA ADEWIYAH ISMAIL - Personal Name
No. Panggil TESIS SIT
Subyek implementasi, Pengkaderan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan magister administrasi publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua