Detail Cantuman Kembali
Fadhil Kamal Samsu - Personal Name

IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT OLEH DOMPET DHUAFA KALIMANTAN TIMUR UNIT LAYANAN SAMARINDA (STUDI PADA PROGRAM KAMPUNG TERNAK DI LEMPAKE)

Fadhil Kamal Samsu, 2020. Implementasi Program Pemberdayaan Masyarakat Oleh Dompet Dhuafa Kalimantan Timur Unit Layanan Samarinda (Studi Pada Program Kampung Ternak Di Lempake), dibawah bimbingan Bapak Robiansyah, SE., M.Sc dan Ibu Dr. Siti Maria, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi program ekonomi Kampung Ternak Dompet Dhuafa Kalimantan Timur Unit Layanan Samarinda dalam memberdayakan masyarakat dan meningkatkan ekonomi mustahiq. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Adapun teknik analisis data menggunakan metode interaktif yang prosesnya meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa Dompet Dhuafa Kalimantan Timur Unit Layanan Samarinda dalam program Ekonomi Kampung Ternak menggunakan strategi pemberdayaan, pendampingan insentif, penggemukan dan peranakan kambing ternak lokal, dan pembangunan jaringan pasar. Berdasarkan analisis, Dompet Dhuafa Kalimantan Timur Unit Layanan Samarinda telah berhasil menggunakan zakat produktif dalam pemberdayaan ekonomi mustahiq. Namun, program ekonomi kampung ternak ini berjalan dengan kurang optimal, karena beberapa mitra tidak bisa mempertahankan status keanggotaannya, serta tidak rutin mengikuti pertemuan dan pelatihan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT OLEH DOMPET DHUAFA KALIMANTAN TIMUR UNIT LAYANAN SAMARINDA (STUDI PADA PROGRAM KAMPUNG TERNAK DI LEMPAKE)
Pengarang Fadhil Kamal Samsu - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAD p 2020
Subyek Implementasi
Pemberdayaan Masyarakat
Zakat Produktif
Kampung Ternak
Dompet Dhuafa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Ekonomi Syariah
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua