Detail Cantuman Kembali
Indra Muska Setiawan - Personal Name

ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS DAN INDIKATOR MAKRO EKONOMI TERHADAP HARGA SAHAM PERBANKAN YANG TERDAPAT DI BURSA EFEK INDONESIA (PERIODE 2011-2018)

Ketatnya persaingan dalam dunia bisnis dan ekonomi yang terjadi saat ini menjadi pemicu yang kuat bagi manajemen perusahaan untuk meningkatkan performa terbaiknya dalam mempengaruhi investor untuk menarik atau menanamkan investasinya. Saham perbankan oleh beberapa ahli ekonomi dianggap sebagai salah satu yang memerlukan perhatian khusus, disebabkan saham perbankan dianggap mudah dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal perbankan dan merupakan bagian integral dari sistem pembayaran.
Peneliti tertarik untuk mengamati Pengaruh Profitabilitas dan Indikator Makro Ekonomi Terhadap Harga Saham Perbankan Yang Terdapat Di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dimana variabel bebas menggunakan skala data nominal atau ordinal, yang lebih lazim disebut dengan istilah data dummy. Return on Asset, Return on Equity, Suku Bunga, Inflasi, Kurs, Harga Minyak dan Harga Saham Perbankan menjadi focus utama yang dibahas.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Return on Asset berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, Return on Equity berpengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham, Suku Bunga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham, Inflasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap harga saham, Kurs berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham, Harga Minyak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham.
Kata Kunci : Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), Suku Bunga,Inflasi, Kurs, Harga Minyak, Harga Saham.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGARUH PROFITABILITAS DAN INDIKATOR MAKRO EKONOMI TERHADAP HARGA SAHAM PERBANKAN YANG TERDAPAT DI BURSA EFEK INDONESIA (PERIODE 2011-2018)
Pengarang Indra Muska Setiawan - Personal Name
No. Panggil TESIS IND a 2020
Subyek Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), Suk
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MAGISTER MANAJEMEN S2
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua