Detail Cantuman Kembali
AKHMAD WASIS - Personal Name

ANALISIS PEMANFAATAN LABORATORIUM KIMIA DI SMA NEGERI 10 SAMARINDA

Analisis Pemanfaatan Laboratorium Kimia di SMA Negeri 10 Samarinda, dibimbingan oleh Bapak Prof .Dr.H.M.Amir Masruhim,M.Kes dan Bapak Dr.H.Usman, ,S.Si,M.Si selaku pembimbing I dan pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pemanfaatan laboratorium kimia di SMAN 10 Samarinda, yang meliputi aspek daya dukung sarana dan prasarana laboratorium kimia, pengelolaan laboratorium kimia,kelayaan kondisi laboratorium kimia, efektifitas pemanfaatan laboratorium kimia dalam pembelajaran, faktor-faktor penghambat dalam pelaksanaan praktikum dan solusi untuk mengatasinya.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi untuk pengumpulan data. Objek dalam penelitian adalah wakil kepala sekolah bidang sapras, koordinator laboratorium kimia, guru kimia kelas XI IPA , laboran kimia serta siswa kelas XI IPA SMAN 10 Samarinda. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian dan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya dukung sarana dan prasarana laboratorium kimia sudah memenuhi standar sesuai dengan Permendiknas No 24 Tahun 2007, pengelolaan laboratorium kimia sudah memenuhi standar, kelayaan kondisi laboratorium kimia sudah sesuai dengan Permendiknas No 24 Tahun 2007, laboratorium kimia dengan efektif dimanfaatkan untuk pembelajaran kimia, faktor penghambat adalah adanya sedikit alat yang masih belum cukup jumlahnya dan bahan kimia masih ada keterbatasan dan tenaga teknisi belum memiliki.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PEMANFAATAN LABORATORIUM KIMIA DI SMA NEGERI 10 SAMARINDA
Pengarang AKHMAD WASIS - Personal Name
No. Panggil TESIS AKH a 2020
Subyek Analisis, Pemanfaatan Laboratorium Kimia.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Magister Pendidikan Kimia
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua