Detail Cantuman Kembali
Abdul Wahid - Personal Name

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PT PERDANA MAJU UTAMA DI BALIKPAPAN

ABSTRAK

Abdul Wahid. 2010, Analisis kinerja keuangan pada PT Perdana Maju Utama di Balikpapan. Tugas Akhir, Fakultas Ekonomi, Universitas Mulawarman. (di bawah bimbingan Dosen Pembimbing I Ibu Rusdiah Iskandar dan Dosen Pembimbing II Bapak Michael Hadjaat).
Rumusan Masalah: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kinerja keuangan PT Perdana Maju Utama di Balikpapan yang diukur dengan menggunakan rasio likuiditas, solvabilitas, rentabilitas dan metode time series indeks cenderung mengalami kenaikan dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2009.
Tujuan: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan PT Perdana Maju Utama di Balikpapan ditinjau dari rasio likuiditas, solvabilitas, rentabilitas dan metode time series indeks dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2009 dan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan perubahan kinerja keuangan PT Perdana Maju Utama di Balikpapan dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2009.
Alat Analisis: Alat analisis yang digunakan adalah rasio likuiditas, solvabilitas, rentabilitas dan metode time series indeks.
Hasil Analisis: Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa kinerja keuangan PT Perdana Maju Utama di Balikpapan dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2009 yang diukur dengan menggunakan rasio likuiditas, solvabilitas, rentabilitas dan metode time series indeks mengalami dua keadaan, yaitu kenaikan dan penurunan, dimana penurunan hanya terjadi pada rasio solvabilitas (rasio antara total utang dengan total aktiva), sedangkan pada rasio yang lainnya terjadi kenaikan.
Hipotesis penulis dalam hal ini diterima karena kinerja keuangan PT Perdana Maju Utama di Balikpapan dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2009 ditinjau dari rasio likuiditas, solvabilitas, rentabilitas dan metode time series indeks cenderung mengalami kenaikan.
Kata Kunci: kinerja keuangan, likuiditas, solvabilitas, rentabilitas dan metode time series indeks.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PT PERDANA MAJU UTAMA DI BALIKPAPAN
Pengarang Abdul Wahid - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2011
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua