Detail Cantuman Kembali
Dwi Aprilliani - Personal Name

Deskripsi Model Pembelajaran Talking Stick Materi Pentingnya Air Bersih Bagi Kehidupan Kita Pada Siswa Kelas V SDN 021 Sungai Kunjang Tahun Pembelajaran 2019/2020.

Dwi Aprilliani, 2020. Deskripsi Model Pemhubelajaran Talking Stick Materi Pentingnya Air Bersih Bagi Kehidupan Kita Pada Siswa Kelas V SDN 021 Sungai Kunjang Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dibimbing oleh Drs. H. Sunarno, M.Pd selaku pembimbing I dan Drs. H. Kusdar, M.Ag selaku pembimbing II.
Kata Kunci : Deskripsi, Model Pembelajaran Talking Stick
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan kesimpulan Bagaimana model pembelajaran Talking Stick materi pentingnya air bersih bagi kehidupan kita pada siswa kelas V di SDN 021 Sungai Kunjang yang sesuai dengan langkah-langkah model pembelajaran Talking Stick.
Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi kepustakaan kualitatif berbentuk deskriftif. Penelitian ini dilaksanakan dikelas V-B di SDN 021 Sungai Kunjang dan waktu pelaksanaan pada semester II Tahun Pembelajaran 2019/2020. Subjek penelitian ini adalah guru wali kelas V-B di SDN 021 Sungai Kunjang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bagaimana model pembelajaran Talking Stick materi pentingnya air bersih bagi kehidupan kita, sudah terencana dengan baik melalui perangkat pembelajaran dengan menggunakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Model pembelajaran Talking Stick materi pentingnya air bersih bagi kehidupan kita sesuai dengan langkah-langkah model pembelajaran Talking Stick yang telah ditentukan. Evaluasi model pembelajaran Talking Stick pada siswa kelas V-B di SDN 021 Sungai Kunjang sudah dilaksanakan dengan baik karena siswa lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran.
Dari hasil penelitian di atas, disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick guru telah melaksanakan dengan baik sesuai langkah-langkah model pembelajaran Talking Stick dan dapat dikembangkan pada pembelajaran tematik sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk menyiapkan keaktifan siswa, serta mampu membangun kerjasama yang baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Deskripsi Model Pembelajaran Talking Stick Materi Pentingnya Air Bersih Bagi Kehidupan Kita Pada Siswa Kelas V SDN 021 Sungai Kunjang Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Pengarang Dwi Aprilliani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DWI p 2020
Subyek deskripsi model pembelajaran Talking Stick
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua