Detail Cantuman Kembali
juliana - Personal Name

PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DEPARTEMEN PARTS PT TRAKINDO UTAMA CABANG SAMARINDA

Karakteristik individu dan lingkungan kerja penting bagi perusahaan yang ingin meningkatkan kinerja karyawan. PT Trakindo Utama Cabang Samarinda adalah salah satu cabang PT Trakindo Utama yang tersebar dibeberapa wilayah Indonesia yang merupakan agen tunggal produk-produk Caterpillar di Indonesia. Caterpillar merupakan sebuah perusahaan produsen alat berat terkemuka di dunia asal Amerika. Disamping itu, sebagai dealer satu-satunya di Indonesia, PT Trakindo Utama juga menyediakan jasa services yang komperehensif baik maintenance, layanan purna jual, layanan ketersediaan komponen dan penjualan komponen original Caterpillar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik dan lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja karyawan parts department PT Trakindo Utama Cabang Samarinda. Karakteristik individu (X1) dan lingkungan kerja non fisik (X2) digunakan sebagai variabel independen sedangkan kinerja karyawan (Y) sebagai variabel dependen. Data primer diperoleh dengan cara melakukan wawancara kepada 34 responden menggunakan kuesioner. Data sekunder diperoleh dengan melakukan observasi lapangan. Data analisis menggunakan teknik regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel karakteristik individu tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan Departemen Parts PT Trakindo Utama cabang Samarinda dan variabel karakteristik individu (X1) dan lingkungan kerja non fisik (X2) berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan (Y) Departemen Parts PT Trakindo Utama Cabang Samarinda.
Saran untuk PT Trakindo Utama Cabang Samarinda sebaiknya perusahaan mengadakan family gathering yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar karyawan dan hubungan dengan atasan agar tetap terjaga, memberikan saran dan mengevaluasi hasil kerja karyawan agar dapat secara efektif meningkatkan kinerja karyawan, mengatur waktu sebaik mungkin agar pekerjaan dapat terselesaikan tepat pada waktunya.
Kata kunci : Karakteristik Individu, Lingkungan Kerja Non Fisik, Kinerja Karyawan.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DEPARTEMEN PARTS PT TRAKINDO UTAMA CABANG SAMARINDA
Pengarang juliana - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI JUL p 2020
Subyek Kata kunci : Karakteristik Individu, Lingkungan Ke
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan administrasi bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua