GAYA HIDUP HEDONISME WANITA DEWASA AWAL YANG MENJADI SUGAR BABY
Amanda Joy Septiana
NIM. 1302105097
Program Studi Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran gaya hidup hedonisme wanita dewasa awal yang menjadi sugar baby. Selain itu, juga untuk mengetahui aspek yang mempengaruhi gaya hidup hedonisme, faktor yang mempengaruhi gaya hidup hedonisme serta faktor yang mempengaruhi seseorang menjadi sugar baby. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling dan metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara mendalam. Subjek dalam penelitian ini berjumlah tiga orang, yaitu wanita dewasa awal yang memiliki gaya hidup hedonisme dan menjadi sugar baby.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga subjek memiliki kesamaan pada aspek gaya hidup hedonisme, yaitu dari aspek aktivitas dan minat, dimana ketiganya sering melakukan aktivitas di luar rumah serta memiliki ketertarikan pada barang mewah dan bermerek. Faktor gaya hidup yang paling berpengaruh pada subjek NN adalah faktor kelompok referensi dan motif. Bagi subjek IM yang berpengaruh adalah dari faktor kelompok referensi dan keluarga. Sedangkan Subjek JH adalah faktor kelompok referensi dan kelas sosial Kemudian, faktor yang mempengaruhi ketiga subjek menjadi sugar baby adalah didasari faktor internal, yang termasuk hasrat untuk memenuhi gaya hidup, perasaan nyaman memiliki hubungan antara sugar baby-sugar daddy, dan anggapan bahwa hidup menjadi lebih mudah.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | GAYA HIDUP HEDONISME WANITA DEWASA AWAL YANG MENJADI SUGAR BABY |
---|---|
Pengarang | Amanda Joy Septiana - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AMA g2020 |
Subyek | gaya hidup hedonisme, wanita dewasa awal sugar baby |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | |
Jurusan | Psikologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY