Detail Cantuman Kembali
FANNY SAVIRA - Personal Name

Peran Takmir Dalam Pengelolaan Dana Masjid Terhadap Peningkatan Kepercayaan Masyarakat untuk Berzakat Berinfak dan Bersedekah (Studi Pada Masjid Agung Pelita Samarinda)

Penelitian ini dilakukan oleh Fanny Savira dengan judul “Peran Takmir dalam Pengelolaan Dana Masjid Terhadap Peningkatan Kepercayaan Masyarakat untuk Berzakat Berinfak dan Bersedekah (Studi Pada Masjid Agung Pelita Samarinda)” di bawah bimbingan Hj. Isna Yuningsih, SE., MM, Ak., CA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran takmir dalam mengelola dana masjid sehingga dapat meningkatkan dan mempertahankan kepercayaan masyarakat untuk berzakat, infak dan sedekah di Masjid Agung Pelita Samarinda. Penelitian ini menggunakan jenis data kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Informan pada penelitian ini adalah pengurus Masjid Agung Pelita Samarinda yang meliputi Sekretaris Masjid, Bendahara Masjid, dan Ketua Seksi Pendidikan/Majelis Taklim Masjid Agung Pelita Samarinda. serta jamaah masjid untuk memperkuat data dan mengetahui tanggapan jamaah terkait pengelolaan dana pada Masjid Agung Pelita Samarinda. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, sumber pustaka, dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran takmir dalam upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat yaitu dengan terus meningkatkan kualitas serta tanggung jawab pengurus, dalam hal mempertanggung jawabkan apa yang telah disampaikan kepada jamaah dengan memberikan bukti laporan pemasukan dan pengeluaran dana secara transparan. Selain itu, selalu mengadakan kegiatan yang bermutu, berkualiltas, dan berkesinambungan setiap harinya.
Kata Kunci: Masjid Agung Pelita Samarinda, Takmir Masjid, Pengelolaan Dana, Peningkatan Kepercayaan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peran Takmir Dalam Pengelolaan Dana Masjid Terhadap Peningkatan Kepercayaan Masyarakat untuk Berzakat Berinfak dan Bersedekah (Studi Pada Masjid Agung Pelita Samarinda)
Pengarang FANNY SAVIRA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAN p 2020
Subyek Masjid Agung Pelita Samarinda, Takmir Masjid, Peng
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Syariah
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua