Pengaruh Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah Pada PT. Alwan Zahira di Kota Samarinda
Keberadaan PT Alwan Zaira sebagai penyedia jasa terutama bagi masyarakat samarinda yang hendak umrah maupun haji. Untuk mewujudkan fungsi dan tujuan PT Alwan Zahira sebagai penyedia jasa, Kualitas pelayanan harus menjadi prioritas utama dan harga yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan secara simultan, parsial dan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian paket umrah pada PT Alwan Zahira di Kota Samarinda. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan software statistic SPSS versi 22 pengambilan sample pada penelitian ini adalah menggunakan probability sampling dengan jumlah sample sebanyak 85 responden. Hipotesis pada penelitian ini adalah adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian paket umrah pada PT Alwan Zahira di Kota Samarinda.
Hal ini dapat dilihat dari regresi yang terbentuk Y = 9,116 + 0,488 X1 + 0,142 X2. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian paket umrah pada PT Alwan Zahira di Kota Samarinda dan variabel kualitas pelayanan merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Dengan adanya temuan penelitian ini, peneliti memberikan saran agar pihak perusahaan selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan diharapkan dapat memberikan potongan harga secara merata kepada konsumen diwaktu tertentu agar konsumen tertarik untuk membeli dan akan meningkatkan penjualan jasa pada PT Alwan Zahira di Kota Samarinda.
Kata Kunci : Kualitass Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah Pada PT. Alwan Zahira di Kota Samarinda |
---|---|
Pengarang | Anti Anggraini - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ANT p 2020 |
Subyek | Kualitass Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY